wisata peluang usaha kuliner emperan kaki lima yogyakarta tunqu nangkring tenda masakan italia murah

Omset Ratusan Juta per Bulan dari Kuliner Kaki Lima

kuliner kakilima emperan tenda pizza italia pasta murah peluang usaha

Berkat ketekunannya dan niat menjalankan usaha sendiri, kini usaha Trias meskipun hanya di emperan bisa mendatangkan omzet ratusan juta rupiah per bulannya.

“Kalau lagi ramai banget bisa sampai Rp 200 juta per bulan. Kalau rata-ratanya ya antar Rp 100-150 juta per bulan,” ujar Trias.

Meskipun berjualan di emperan, namun Trias menyajikan menu-menu yang bukan khas warung kaki lima. Bagaimana tidak, Trias menyajikan menu khas Italia yaitu Pizza dengan harga relative terjangkau Rp 33.000 – Rp 45.000 dengan kualitas dan rasa resto.

Usaha warung kaki limanya diberi nama Tunqu Nangkring di Jalan Pangeran Mangkubumi, DI Yogyakarta

Ide usaha warung emperan Tunqu Nangkring tidak muncul begitu saja. Trias awalnya mencoba usaha secara online dengan menjual aneka pasta, cake dan lain-lainnya. Namun sayang, usaha kurang berjalan lancar. Hal ini yang membuat Trias memutar otak dan mendapatkan ide untuk membuat sesuatu yang belum ada di Yogyakarta.

“Saat itu kita ingin buat sesuatu yang belum ada di Yogya, saya cari-cari konsepnya, lama itu kita cari konsepnya, akhirnya nemu itu Italian Pizza dengan konsep emperan,” ungkapnya.

Konsep unik menjual Pizza di emperan membuat Trias mulai mencari tempat yang cocok dengan konsep usaha yang sudah dia buat.

wisata peluang usaha kuliner emperan kaki lima yogyakarta tunqu nangkring tenda masakan italia murah

Tunqu Nangkring ingin menonjolkan proses pembuatan pizza dengan tungku tradisional yang ukurannya tidak kecil sehingga bisa jadi ikon bisnis atau brand bisnis Tunqu Nangkring. Trias memastikan pizza yang disajikan ke pelanggan benar-benar yang baru di olah dan dimasak saat mereka memesan. Istilah kerennya, Fresh From the Oven.

“Sekitar setengah tahunan kita merintisnya itu sangat berat, susah awal-awal itu, karena itu tadi, kita kan konsepnya emperan, buat nyari-nyari ruko yang mau ngasih halamannya segede yang kita minta itu susah, apalagi di Yogya ini,” katanya.

Baca Juga   Peluang Usaha Makanan dan Minuman Dengan Modal Kecil

Selah mencari-cari, akhirnya Trias pemilik Tunqu Nangkring menemukan emperan yang sesuai dengan konsep yang ingin ditonjolkan.

“Ada customer dia nawarin tempat sekarang ini, jadi kita pindah sekitar 2019 akhir ke tempat sekarang ini,” imbuhnya.

 

Usaha boleh emperan, tetapi Trias menceritakan tidak sedikit modal yang dia keluarkan untuk mewujudkan mimpinya. Namun, dari tempat yang baru inilah, warung emperan Tunqu Nangkring mulai menunjukan hasilnya.

Walaupn sempat mengali kerugian, namun akhirnya sekarang kerugian itu telah tertutupi dengan dengan hasil penjualan bulanan yang terbilang sangat menggiurkan.

“Iya sempat rugi. Saat itu awal-awal ngeluarin modal sekitar Rp 200 jutaan, itu karena beli tungkunya itu. Terus di awal-awal sebenarnya kita mau berjualan pakai mobil PW, dah sempat pesan dan bayar, minta dimodif sesuai kebutuhan, tapi orangnya kabur itu, sampai sekarang nggak bisa dihubungi. Tapi sekarang udah balik modal, jadi ya….udahlah,” tuturnya.

 

Tunqu Nangkring tidak menerapkan strategi yang macam-macam untuk sukses seperti saat ini. Saat ditanya mengenai strategi apa yang digunakan hingga dapat keuntungan seperti sekarang, Trias menjawab singkat, disamping konsep yang unik yaitu soal kualitas.

 

“Kita selalu mengedepankan kualitas kayaknya bahan-bahannya memang kita kualitas yang terbaik, kayak keju, kita untuk kelasnya itu yang terbaik. Soalnya nggak bisa yang sembarangan. Kita udah coba pakai keju biasa aja, dia nggak bisa. Kita kan bakarnya di suhu 500 derajat, kalau yang biasa itu akan pecah, berminyak gitu. Jadi kita pakai keju khusus diimpor dari Prancis,” sambungnya.

 

Daya tariknya tidak hanya itu, untuk minuman seperti the, Tunqu Nangkring menggunakan racikan teh berkualitas terbaik dan kamu bisa refill sepuasnya jika makan di tempat.

Baca Juga   Rekomendasi Usaha Sampingan Modal Kecil Untung Besar

Nah, ini juga merupakan cara yang digunakan oleh Tunqu Nangkring untuk menarik pelanggan:

1.       Memberikan Diskon atau Giveaway

2.       Promosi di media social

3.       Membagikan testimony pelanggan di media sosial

“Ia kita sering adakan giveaway terutama di instagram ya,” imbuhnya.

Apakah usahamu sudah menggunakan promosi sejenis?

Coba saja, siapa tahu usaha kamu juga bisa menghasilkan omset ratusan juta per bulan seperti Tunqu Nangkring

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *